Senin, 20 Mei 2013

2012, Kiamatkah?

Sumber: Internet

 

Dalam talkshow All is well, Ajahn Brahm berbagi cerita kepada kita bahwa 6 Bulan lalu ada seorang Gadis berumur 14 tahun dari Singapura mengeluh kepadanya karena teman – temannya mengatakan pada tahun 2012 ini akan kiamat, lalu gadis itu berkata “Sungguh tidak adil! Saya baru berumur 14 tahun dan itu masih terlalu dini, tapi tahun 2012 mau kiamat dan saya belum melakukan apa - apa .”

 

Ajahn Brahm lalu berkata padanya, “Tahun ini bukan tahun 2012, Kita ini adalah umat Buddha, jadi tahun ini adalah tahun 2555 dalam Kalender Buddhist. Jadi, bagi umat Buddha, tahun ini tidak akan kiamat dan mungkin akan kiamat bagi umat lain. hahaha…(ket: dalam kalender buddhist, tahun 2012 adalah tahun 2555)”

 

“Coba kamu lihat angkanya, 2-5-5-5, itu adalah angka hoki! Dan angka ini lebih hoki lagi jika kamu berada di Thailand. Angka “5” dalam bahasa Thailand adalah “ha”. Jadi tahun ini berarti tahun “two-ha-ha-ha”. Tahun yang sangat hoki! Jadi melalui cerita itu kita bisa melihat hidup ini dari sudut pandang yang berbeda. ALL IS WELL.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Pengikut