Selasa, 04 Juni 2013

Bangun dan sadarlah

Seorg bapak tengah mengetuk kamar anak lelakinya.

“Jaime”, kata pria tsb, “Bangun!”

Jaime menyahut “Aku tidak mau bangun, ayah.”

Ayahnya berteriak, “Bangun, kmu harus pergi ke sekolah!”

Jaime menjawab lagi, “Aku tidak mau pergi ke sekolah”

“Mengapa tidak?!” ayahnya mengejar.

“Ada tiga alasan”, kata Jaime. “Pertama, karena sekolah membosankan;kedua anak-anak sering mengolok2 saya; dan ketga, aku benci sekolah.”

Ayahnya kemudian mnjwb lagi, “Baik, aku akan mengajukan tiga alasan, mengapa kamu harus pergi ke sekolah. Pertama, karena itu adalah kewajibanmu; kedua karena umurmu sudah 45 tahun; dan ketiga, karena kau adalah kepala sekolah.”

 

Bangun, bangun! Anda sudah dewasa. Anda sudah terlalu lama “tidur”. Bangun!

~Anthony de Mello

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Pengikut